"Terimakasih Atas Kunjungannya, Semoga Anda Banyak Rezeki, Banyak Anak, Dan Masuk Surga. SALAM CINTA"

Cara Menghilangkan Api Cemburu

Cemburu adalah emosi yang rumit, terutama dalam suatu hubungan. Jika Anda membiarkan kecemburuan tumbuh, lambat laun dapat merusak hubungan Anda dan pasangan.

Meski demikian, cemburu juga memiliki efek positif dalam suatu hubungan, karena perasaan ini juga merupakan emosi normal yang dimiliki setiap orang. Namun, jika Anda termasuk orang yang cemburuan, ada beberapa strategi dasar yang dapat diterapkan untuk mengatasi masalah ini. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1
Berhenti dan merefleksikan perasaan cemburu yang muncul
Cobalah untuk meredam emosi sampai ke akarnya. Cemburu biasanya terjadi akibat rasa takut kehilangan seseorang atau sesuatu. Hal ini juga biasanya dikombinasikan dengan kemarahan atas hal yang mengganggu wilayah privasi Anda.
  
Langkah 2
Bicara tentang situasi yang memicu kecemburuan Anda
Jika Anda dapat berbagi emosi dengan cara yang tenang dan tidak terkesan menghakimi, Anda dapat menjernihkan suasana dan menghindari permainan emosi. Ingat untuk memulai laporan dengan "Aku" bukannya "Anda" sehingga fokusnya adalah pada perasaan Anda dan tanggapan bukan pada apa yang Anda rasakan atau orang tersebut lakukan untuk menyinggung perasaan Anda.
  
Langkah 3
Pertimbangkan apakah rasa cemburu Anda berarti
Seringkali, orang bisa menggunakan perasaan cemburu untuk mengidentifikasi apa yang menjadi prioritas dalam hubungan. Cobalah, mengajukan pertanyaan kepada diri sendiri tentang mengapa Anda merasa terancam dalam suatu situasi tertentu. Melakukan hal tersebut dapat membantu Anda menentukan apa yang positif. Dan ingat, tindakan konstruktif dapat Anda lakukan untuk menjaga apa yang penting bagi Anda.
  
Langkah 4
Mengidentifikasi pengaruh negatif
Orang yang rendah diri atau yang percaya bahwa orang lain berpihak terhadap mereka sering rentan terhadap kecemburuan. Oleh karenanya, jangan mudah terpengaruh oleh hasutan atau gosip kanan kiri yang beredar. Jika Anda memiliki teman-teman dan keluarga yang seringkali menghasilkan pesan-pesan negatif, sekarang saatnya untuk menemukan beberapa teman yang mendukung.

Langkah 5
Luangkan waktu untuk diri sendiri untuk tumbuh dan belajar memahami perasaan iri.
Anda tidak dapat mengembangkan kepercayaan dalam suatu hubungan semalam. Perlu refleksi diri, diskusi dan dukungan dari pasangan romantis Anda. (umi) • VIVAnews


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...