"Terimakasih Atas Kunjungannya, Semoga Anda Banyak Rezeki, Banyak Anak, Dan Masuk Surga. SALAM CINTA"

Foto Perburuan Ikan Paus Dari Awal Penangkapan Sampai Menjadi Kari Yang Siap Disantap



Perburuan akan ikan paus jenis humpback mulai dilancarkan oleh Jepang sejak tahun 2007 dan adalah merupakan perburuan legal/sah yang pertama yang diijinkan oleh pemerintah setelah ikan ini dilindungi mulai tahun 1963. Secara teori, ikan paus humpback ini jumlah populasi ikan jenis ini sudah cukup untuk tetap bertahan walaupun ada perburuan terhadapnya.

Bahkan di restoran Jepang sekarang menawarkan Kari Ikan Paus dengan harga 650 sampai 700 yen (sekitar 60 ribu Rupiah). Ikan Paus ini diramalkan akan disukai oleh banyak orang karena kaya protein dan zat besi dan rendah lemak. Ditambah orang-orang akan tertarik untuk memakan nya karena mereka sebelumnya tidak pernah merasakan bagaimana rasanya daging ikan paus ini. Bagaimana kalau restoran ikan paus ini ada di dalam komplek perumahan ya, pasti laku kali ya.

Berikut adalah proses perburuan dan penangkapan ikan paus di laut bebas:





Ikan-ikan paus yang baru di tangkap ini siap di potong-potong!
Kasihan juga lihat perut dan kepalanya yang sudah di potong di atas kapal untuk membunuhnya dengan segera.





Ngantri beli ikan paus...borongan!
Orang Jepang memang doyan ikan paus...belinya juga nggak tanggung2, pake ember! Soalnya ikan raksasa, jadi banyak banget dagingnya. 1 ekor ikan paus yg gede mungkin jumlah total dagingnya sama dengan 100 ekor sapi!


Daging ikan paus yang merah seperti daging sapi ini dijual di toko ikan paus Jepang.
Kelihatan seorang tukang daging tsb sedang menunjukkan gambar jenis paus yang daging sedang dijual di tokonya.
Kelihatanya segar banget nih daging, kayak daging sapi yang baru di potong, buat rendang juga enak kali! Rendang daging (ikan paus!)

Banyak juga yang di kalengkan seperti ikan sarden, cuma di Indonesia kok nggak ada yah?
Barbeque Panggang Ikan Paus


Inilah daging ikan paus yang siap buat steak!
Daging ikan paus yang di tumis dengan butter, kayak steak! enak nih...

Goreng ikan paus dengan bumbu kari
A boy and his mother sample fried whale meat with curry.

Kari Ikan Paus

whale curry
sumber: http://www.melonproperty.com/blog/in/perburuan-ikan-paus

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...