"Terimakasih Atas Kunjungannya, Semoga Anda Banyak Rezeki, Banyak Anak, Dan Masuk Surga. SALAM CINTA"

20 Alat Musik Aneh dan Misterius


1. Harmonika kaca (Glass Harmonica)
Harmonika kaca (Yunani; "harmonica" berarti harmoni) adalah jenis alat musik yang menggunakan rangkaian kaca mangkuk atau gelas lulus dalam ukuran untuk menghasilkan nada musik melalui gesekan (instrumen jenis ini dikenal sebagai idiophones gesekan). Kaca harmonika ini termasuk jenis kaca crystallophone. Pada tahun 1740-an, seorang musisi Irlandia bernama Richard Puckeridge pertama kali memainkan alat musik ini dengan cara menggesekkan jari pada kaca yang telah dibasahi terlebih dulu.




2. Seruling Bulet (Flute bullets)
Seruling bullet temukan oleh James Johnson, setelah melalui penelitian selama 11 tahun. Dia terinspirasi oleh Cantonese seorang musisi yang sangat berbakat bermain seruling. James sering bermimpi untuk menciptakan alat musik ini hingga akhirnya dia mampu mewujudkan impiannya itu.



3. Trompet Raksasa: 34 kaki
Terompet Raksasa, dibuat pada awal abad ke -20 di kota Besson, London. Terompet ini panjangnya 34 kaki, beratnya 56 kg, dan dengan tinggi hampir 8 kaki.
Nada terendah yang dapat dimainkan instrumen ini adalah Bb 3 oktaf di bawah nada, atau nada kedua paling rendah pada piano modem (29.14 Hz).



4. Kecapi Angin (wind harp)
Kecapi angin kadang-kadang disebut sebagai harmonic kecapi. Kecapi angin berasal di Yunani kuno (sekitar tahun 6 SM) dan flourised sepanjang zaman Renaissance. Aeolian harpa jarang, instrumen indah yang dirancang untuk dimainkan oleh angin, bebas dari sentuhan tangan manusia. harpa angin Harmonic transpos semangat angin menjadi spontan, musik multi-lapis pada waktunya untuk irama alam. suara hidup mereka menyanyikan nada harmonisa murni yang berkisar dari dalam, berdenyut basis untuk soprano melonjak. Harpa ini sangat langka, karena merupakan satu-satunya harpa yang cara memainkannya adalah dengan tiupan angin. Melalui bantuan angin harpa ini bisa menghasilkan deretan nada mulai dari terendah hingga nada nada sopran yang nyaring.



5. Organ Building Atlantic City
Ketika dibangun pada tahun 1929, itu menjadi rumah organ pipa world's terbesar, seperti yang tercantum dalam The Guinness Book of World Records. Organ berbentuk lingkaran ini terdapat di Auditorium Boardwalk Hall di Atlantic City, New Jersey, ditemukan oleh perusahaan pembuat organ the Midmer-Losh Organ Compan. Gedung pertemuan Atlantic City sendiri merupakan gedung pertemuan paling besar di dunia yang mampu menampung sekitar 41000 orang di bagian utamanya. Organ terbesar di dunia ini memiliki 33.112 pipa termasuk 64 kaki Diaphone Profunda,dan pedal manual yang terletak di bawah tekanan angin tiap 100 inchinya.
Organ Midmer Losh diproduksi memiliki sekitar 33.000 pipa dan membutuhkan sekitar 600 tenaga kuda (450 kW) dari blower untuk beroperasi
.



6. Organ laut (sea organ)
Organ Laut adalah obyek arsitektur yang berlokasi di Zadar, Kroasia. Alat musik eksperimental yang memainkan musik dengan cara gelombang laut dan tabung yang terletak di bawah satu set langkah-langkah marmer besar, gelombang membuat suara agak acak namun harmonis. Perangkat tersebut dibuat oleh arsitek Nikola Dasar sebagai bagian dari proyek untuk mendesain ulang pantai kota baru (Nova riva), dan situs dibuka untuk umum pada tanggal 15 April 2005.





7. Jalan music (road music)
Dibuat beberapa tahun yang lalu di Jepang, oleh anggota peneliti industri di Hokkaido. Berupa arsiran yang diukir di sepanjang jalan yang apabila kita melintas di atasnya makan akan tercipta alunan alunan musik yang indah. Instrumen ini merujpakan ide dari mr. Shinoda , seorang yang terinspirasi dari kerusakan jalan di daerah sekitar rumahnya. Dengan berbagai persiapan dan bantuan dari beberapa pihak akhirnya terciptalah karya mengagumkan ini. Hasilnya, Jalan Musik yang terukir lubang dengan lebar 6mm dan terpisah tiap jarak 12 mm yang mampu menciptakan dengungan musik nan indah.



8. Balalaika
The balalaika (Rusia: балалайка, pengucapan bahasa Rusia: [bɐlɐlajkɐ]) adalah alat musik gesek asal Rusia, dengan tubuh segitiga karakteristik dan tiga senar.Keluarga balalaika instrumen mencakup, dari nada tertinggi sampai yang terendah, yang prima balalaika, sekunda balalaika, alto balalaika, balalaika bass dan balalaika kontrabas. Semua memiliki tubuh tiga sisi, merapikan atau cemara tops, punggung terbuat dari 3-9 bagian kayu, dan biasanya tiga senar. The balalaika prima dimainkan dengan jari, sekunda dan alto baik dengan jari atau plectrum, tergantung pada musik yang dimainkan, dan bass dan contrabasses (dilengkapi dengan kaki ekstensi yang beristirahat di lantai) yang dimainkan dengan plectrums kulit.



9. Bazantar
Diciptakan oleh Mark Deutsch, yang Bazantar adalah bass akustik lima-string, dilengkapi dengan 29 string tambahan simpatik dan empat senar drone.Instrumen yang memiliki berbagai melodi lebih dari lima oktaf, sementara rentang simpatik yang rentang empat oktaf. Hal ini menghasilkan suatu interaksi antara string melodi, simpatik, dan drone yang menjalin lanskap yang tak terduga resonansi yang sangat kaya tekstur.



10. Bikelophone
Awalnya dibangun pada bulan Juni 1995 sebagai instrumen samping untuk The Lyle dan Sparkleface Band, bikelophone telah berkembang menjadi sebuah palet eksplorasi sonik.Dengan pickup magnetik melekat untuk memperkuat suara, apa pun yang terhubung ke sepeda menjadi diperkuat. Konfigurasi saat ini mencakup - string bass, kayu bekas dan logam, logam mangkuk, lonceng telepon, kaki mekanis pedal dan generator nada sentuh sensitif.bikelophone menghasilkan suara mulai dari kebahagiaan yang tenang untuk teror cacophonic.


11. Celestial harp
TheCelestial harp adalah instrumen musik yang inovatif baru yang dirancang dan dibangun oleh Robin Armstrong. Ide asli dari Harp Surgawi adalah untuk bermain horoskop seseorang, atau untuk memutar horoskop saat sangat satu tinggal masuk Mimpi akan musik mengungkapkan getaran penyembuhan dari langit tumbuh. Ini berkembang menjadi sebuah patung suara sintesis Zodiac, I Ching, Piramida, tata surya, dan Bintang-Bintang di langit. Sejak suara atau merasa dari instrumen sangat bervariasi, tergantung pada orang atau individu diputar pada waktu tertentu, kami menyajikan 3 potongan pendek suara yang unik dari Harp Surgawi.




12. Chrysalis
Diciptakan dan dibangun oleh Cris Forster, yang Chrysalis pertama kali alat musiknya konser berukuran. Desain instrumen terinspirasi oleh sebuah bulat, besar, batu-dipahat kalender Aztec.Cris berpikir, "Bagaimana jika ada alat musik dalam bentuk roda Dan bagaimana kalau roda ini telah string untuk kisi, bisa berputar, dan saat diputar?, Akan terdengar seperti angin?" Dengan demikian, gagasan dasar dari Chrysalis lahir.Dibangun pada tahun 1975-1976, yang Chrysalis memiliki dua sisi, atau dua soundboards lingkaran, dan 82 string di setiap sisi. Roda, yang duduk di puncak yang berdiri seperti gelombang, dapat bebas berputar ke arah baik.



13. Gitar kotak cerutu
Gitar kotak cerutu adalah chordophone primitif yang resonator adalah sebuah kotak cerutu dibuang. Karena instrumen yang buatan sendiri, tidak ada standar untuk dimensi, tipe string atau teknik konstruksi. gitar kotak cerutu Banyak awal terdiri dari hanya satu atau dua string yang melekat pada ujung sapu yang dimasukkan ke dalam kotak cerutu. Lain gitar kotak cerutu lebih kompleks, dengan pembangun mencoba untuk mensimulasikan instrumen string tradisional seperti banjo, gitar, atau biola.


14. The DjibassDengan tubuh berongga dibangun dari dilas dan mesin aluminium anodized 6061, yang DIJBASS menggunakan sistem sekat internal untuk 'melipat' aliran udara di setengah dan langsung keluar lubang depan. Hal ini memungkinkan akustik dari didgeridoo berukuran penuh untuk masuk ke paket panjang 24-inci. Sebuah mikrofon condenser internal mengambil didge suara sementara secara eksternal-mount pickup listrik menguatkan senar bass.


15. Dulcimer
Dulcimer adalah salah satu dari beberapa alat musik asli Amerika. Ini nenek moyang, scheithlot itu, ditemukan pada 1700-an di Pennsylvania. Orang-orang Appalachian berubah instrumen ini dan datang dengan Dulcimer pada 1800-an. Para Dulcimer kata berarti "lagu manis", dan yang menggambarkan dengan baik. The Dulcimer Appalachian yang berbentuk seperti jam pasir, atau seperti wanita, seperti banyak yang bilang. Pada hari-hari perempuan memainkan alat musik gesek tidak diizinkan untuk berdiri di depan laki-laki. Jadi, mereka memainkan Dulcimer, yang dimainkan di pangkuan. Awalnya Dulcimer itu memetik dengan sebuah pena bulu. Hal ini dapat dimainkan dengan memilih, membungkuk, fingerpicked, atau dengan potongan pendek dowel disebut "noter". gaya bermain yang berbeda digunakan untuk mengeluarkan suara yang berbeda. chords Banyak juga dapat dimainkan pada instrumen ini. Dulcimers adalah buatan tangan dan sangat indah. Kebanyakan dulcimers 4:57 string, dan sementara mode tuning dapat bervariasi, biasanya hanya string pertama digunakan untuk memainkan melodi, sedangkan string lain memberikan pendampingan dengung dan akord dukungan.

16. GravikordThe Gravikord ditemukan dan dibangun oleh Bob Grawi.Instrumen ini 54 inci, berat sekitar 5 kilogram dan memiliki rangka baja dilas stainless, blok kayu tuning, mesin jenis tuning gitar, dan sebuah jembatan diukir dengan pickup piezoelektrik.


17. HuacaDiciptakan pada tahun 1980 oleh Sharon Rowell di daerah teluk California, seruling ini beberapa kapal chambered pan-budaya, berdasarkan ribuan tahun gagasan lama suara di tanah liat, adalah inovasi radikal. Ruang yang sesuai untuk kunci spesifik dan satu sama lain dalam mode marah seperti piano. Bentuk instrumen ini mengingatkan beberapa paru-paru atau jantung, sementara menyelesaikan terlihat kuno dan bersahaja. huaca memiliki tiga ruang besar dengan corong split memungkinkan satu, dua atau tiga catatan untuk dimainkan secara bersamaan.


18. Batu bernyanyai (singing stones)Instrumen ini dibuat dengan 100 batu sungai layang dengan kawat musik dari kotak suara berbentuk sayap dan tergantung di sebuah lengkungan curam. String (bergetar longitudinal) merilis musik mereka sebagai artis dan tari, dengan sarung tangan damar-tertutup, stroke, belaian, dan menarik senar.

19. StamenphonePatung ini suara instrumen, 6ft, 16-senar berbentuk pendulum, dengan stainless steel beresonansi ruang, yang ditunda dari langit-langit dan diputar menggunakan busur cello untuk membawa keluar parsial atas dan harmonisa.


20. WindformThe Windform adalah tanduk dimainkan 6 meter panjang. Itu sekitar 20 meter panjangnya!penguasaan Garry Greenwood dari kulit medium fleksibel; telah diperoleh dia pengakuan dunia sebagai salah satu artis paling inovatif dan pakar Australia kerajinan. Berbasis di Tasmania, studio Garry's diatur antara padang gurun tersentuh megah Gunung Barrow. Di sinilah perkecambahan ide-ide dan pengaruh artistik telah menciptakan fantastis dan tajam bentuk-bentuk patung.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...