"Terimakasih Atas Kunjungannya, Semoga Anda Banyak Rezeki, Banyak Anak, Dan Masuk Surga. SALAM CINTA"

Biografi Ken Kutagiri, Si Penemu Play Station


Ken Kutaragi, adalah pengusaha dan penemu mesin game play station yang sangat terkenal di dunia. Lahir di Tokyo 8 Agustus 1950 dari keluarga yang secara ekonomi biasa-biasa saja, namun ia memiliki semangat, ketekunan, inovasi dan kreatifitas luar biasa. Keluarganya hidup dengan mengelola usaha percetakan di Tokyo. Di usia sekolah, Kutaragi dikenal sebagai siswa berotak encer ia siswa rajinyang rajin dan pintar, hampir setiap ujian selalu mendapatkan nilai 100.

Kutaragi juga dikenal sebagai anak yang suka mengutak-atik barang mekanik, dia sering membuka mainan miliknya dan melihat bagaimana mainan itu bekerja. Dari sifat ingin tahunya tersebut, akhirnya membawa ketertarikan pada elektronika hingga dewasa, dengan alasan itu pula dia belajar dan lulus dari Denki Tsushin University mengambil jurusan elektronika. Setelah mendapatkan gelar Insinyur elektronika, ia kemudian bekerja di perusahaan raksasa SONY yang didirikan Akio Morita. Di perusahaan tersebut namanya melejit sebagai seorang problem solver luar biasa. Setiap pekerjaan yang di embannya dapat diselesaikan dengan sukses termasuk proyek penembangan kamera digital dan monitor LCD.

Minat mengembangan permainan (game) berbasis elektronik dimulai akhir 1980-an saat puterinya memainkan game melalui Famicom. Ide untuk mengembangkan bisnis video game mulai muncul. Ide itu kemudian di ungkapkan kepada para petinggi SONY, namun kurang mendapat respon. Ide tersebut kemudian direalisasikan perusahaan games Nitendo. Secara sembunyi-sembunyi Kutaragi menciptakan sebuah chip SPC 700 untuk video games untuk perusahaan Nitendo. Pekerjaan Kutaragi akhirnya diketahui manajemen Sony sehingga ia hampir saja dikeluarkan dari Sony. Namun seorang CEO Sony bernama Norio Ohga berjuang menyelamatkan Kutaragi sehingga selamat dari pemecatan, bahkan ia diminta terus mengembangkan proyeknya.

Setelah menyelesaikan proyek untuk Nitendo, Kutaragi mengajukan permohonan kepada Sony untuk membiayai riset pembuatan Super NES CD (Aplikasi teknologi untuk Play Station). Permohonannya juga dapat dikabulkan atas bantuan dan perjuangan Norio Ohga sebagai salah satu petinggi Sony, sehingga di akhir tahun 1990 Sony secara resmi meluncurkan produk Play Station.

Saya sangat berterimakasih pada link di bawah ini sebagai sumber berita
Referensi: www.gbiografi.com
http://www.biografitokohdunia.com/2011/05/biografi-ken-kutaragi-pencipta.html

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...