"Terimakasih Atas Kunjungannya, Semoga Anda Banyak Rezeki, Banyak Anak, Dan Masuk Surga. SALAM CINTA"

Keren! Indonesia Ternyata Menjadi Nama Sebuah Band Rock Asal Rusia


1303747992749850312

Apa yang ada di benak anda ketika mendengar kata “indonesia” ?
Tepat sekali, semua orang setuju bahwa Indonesia adalah negara yang kita tempati dan karena memanglah kita hidup di negara ini. Namun buat orang-orang Rusia atau lebih tepatnya penikmat musik di Rusia sana, mendengar kata “indonesia” mungkin mereka akan langsung berpikir bahwa INDONESIA adalah salah satu band rock yang digemari di Rusia saat ini.
Band yang didirikan pada musim gugur tahun 2007 lalu di Saint-Petersburg ini digawangi oleh Coal (vocal, guitar), Santa (bass), Charlie (drum), dan Demian (guitar). Band ini dibentuk dengan maksud ingin menggabungkan antara musik rock klasik yang berkualitas dengan perpaduan unsur rock progresif yang terkesan modern. Tak heran bila dengan akar musik rock yang sangat kuat ini Indonesia mampu menggebrak publik Saint-Petersburg dan Moskow tak lama setelah meluncurkan mini-album “Pretty Colours” di tahun 2008 lalu. Bermodalkan mini-album ini, Indonesia banyak melakukan show di beberapa klub di Saint-Petersburg dan Moskow sehingga mendapatkan perhatian tersendiri dari penggila musik rock.

Dengan pengaruh warna musik yang mengacu pada Dream Theater, Led Zeppelin, AC/DC, Queen, Metallica, King Crimson, Van Halen, Nirvana, Deftones, Porcupine Tree, The Used, Glassjaw, Refused, hingga My Chemical Romance, membuat band ini benar-benar memperhatikan detail tiap aransemen musik yang dibuatnya. Seperti video dibawah ini (siaran langsung tv 17/06/10) yang mengingatkan kita pada kolaborasi trash metal ala Metallica dengan musik orkestra.


Ada satu hal yang menarik mengenai band Indonesia ini, mereka termasuk dalam daftar top friend di akun komunitas “Indonesian Dream Theater Fans Club” yang ada di situs myspace.com. Entah ini wujud dari kepedulian mereka karena telah menggunakan kata “indonesia” sebagai nama band mereka, atau malah nama negara kita ini yang menjadi inspirasi mereka (everything’s possible).

Kabar paling terbaru dari band ini adalah di upload-nya video “April Indonesia Against Winter” di situs YouTube (31/03/11)


DISCOGRAPHY
Mini -album Pretty Colours (2008)
DF Music Organization / VMS Studio
1. Pretty Colours
2. Erase My Time
3. Red Violence
4. Mayerling
5. Way of All Ways
6. Hells Bells (AC/DC cover)
Single (2009)
DF Music Organization / Solid Rock Studio
1. Vsegda V Moem Serdc
2. Purest Mud
3. Abused (akustik)
4. Mayerling (remix)
New single (2010)
DF Music Organization /Solid Rock Studio
1. Against My Father
2. The Stand (instrumental)
* * * * * * *
sumber :
- indonesia.im
- myspace.com
- orangescale.com
- youtube.com

Resouch: http://hiburan.kompasiana.com/musik/2011/04/26/indonesia-menjadi-sebuah-nama-band-rock-asal-rusia/

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...