"Terimakasih Atas Kunjungannya, Semoga Anda Banyak Rezeki, Banyak Anak, Dan Masuk Surga. SALAM CINTA"

Humor Politik (Kumpulan Humor Gusdur)


Meski guru bangsa ini sudah tiada, Gusdur. Namun dia sepertinya selalu hidup di sebagian masyarakat Indonesia. Di tengah kisruhnya kasus-kasus yang melanda bangsa, serta berseluwerannya arus informasi yang tiada henti, yang kadang membuat kita pening. Nah, saya mempunyai koleksi humor politik Pak Abdurrahman Wahid, Gusdur.

Ini salah satu humornya.

Ini SIM Saya …

Pada Kesempatan lain, diceritakan juga (buku Moh. Mahfud MD; setahun bersama Gus Dur, kenangan menjadi Menteri di saat sulit) bahwa ada seorang warga Madura ditilang oleh Polisi, karena naik sepeda motor tidak membawa SIM.

“Mana SIM saudara?” tanya polisi. “Ini Pak,”kata orang Madura itu sambil menunjukkan sebuah kartu. “Ini bukan SIM, ini kartu anggota NU” bentak sang polisi lagi. Banyak orang Madura lebih bangga membawa kartu anggota NU daripada membawa KTP.

“Oh, kartu itu tidak bisa jadi SIM ya pak, ini ada SIM punya teman saya,” jawab orang Madura itu lagi. “Mengapa kamu naik sepeda motor memakai SIM orang lain? kamu telah melanggar, kamu akan ditilang!” hardik polisi itu lagi.

“Lho, pak polisi kok marah? saya dipinjami SIM ini secara sah oleh yang punya. Yang punya SIM saja tidak marah, masa pak polisi marah …” tanggap orang Madura itu lagi.

Kumpulan Humornya bisa di download di Sini.
Jumlah File ada 90, Format Word, Kapasitas 203 KB.

DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...